Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Covid-19 Tak Halangi Toyota Rilis Mobil Baru yang Belum Dijual di RI

Desain digital Toyota Rush baru
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil di tengah badai virus corona atau covid-19 mengalami gejolak. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi bahwa penjualan mobil di 2020 akan mengalami penurunan drastis.

Ketua I Gaikindo, Jonkie D. Sugiarto mengatakan, dengan adanya covid-19, penjualan mobil tahun ini tidak akan semulus tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya kelas mobil penumpang, namun penurunan juga terjadi untuk jenis komersial.

“Proyeksi dari 1,1 juta unit (penjualan 2020), menjadi 600 ribu unit. Semua mengalami penurunan, baik passanger car maupun commercial car. Mudah-mudahan tahun depan sudah kembai normal,” ujarnya saat dikonfirmasi VIVA.

Namun meski pasar otomotif sedang gonjang-ganjing, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap ngotot akan merilis sejumlah produk barunya di tahun ini. Agen pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air itu bahkan akan meluncurkan 4 produk. 

Toyota Spektakuler, promo jelang akhir tahun
 

Hal tersebut dibenarkan oleh Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Aska. Dia mengatakan, tahun ini Toyota menyiapkan kejutan berupa 4 produk baru dengan jenis berbeda-beda sesuai rencana yang sudah ditentukan.

“Planning harusnya ada 3 atau 4 (mobil baru). Tapi kami belum tahu, masih bisa dengan jadwal yang sama atau enggak (waktu penentuan peluncurannya),” ujarnya saat konfrensi pers melalui virtual. 

Berita Terkait
hitlog-analytic