Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Tesla Kagum Alat Ini Bisa Deteksi Virus Corona Cuma 5 Menit

Elon Musk
Sumber :

100kpj – Di tengah bahaya virus corona atau covid-19 yang sangat mematikan, ada harapan baru untuk mengatasinya. Abbott Laboratories meluncurkan alat penguji untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi virus Corona COVID-19 atau tidak.

Hebatnya alat dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut adalah bisa mendektesi corona di tubuh seseorang cuma dalam lima menit. Dalam situs resminya, Abbott mengatakan bila alat tersebut bisa mengeluarkan dengan cepat.

Untuk hasil positif corona hanya butuh lima menit, sedangkan untuk hasil negatif memerlukan waktu 13 menit saja. Hebatnya lagi, alat tersebut sangat kecil dan portabel, jadi bisa melakukan pengecekan di mana saja.

Baca Juga:
Kicauannya Dicueki Jokowi, Jurnalis Otomotif Meninggal karena Corona

Enaknya Ojek Online di Malaysia, Dapat Santunan Rp1,8 Juta per Orang

Kebijakan Jokowi soal Relaksasi Kredit Bikin Ricuh di Kantor Leasing

Laboratorium yang menjadi pembuat perangkat medis ini berencana untuk memasok 50.000 alat tes sehari mulai 1 April 2020. Hal itu disampaikan John Frels, wakil presiden penelitian dan pengembangan di Abbott Diagnostics.

"Ini benar-benar akan memberikan peluang luar biasa bagi anggota medis yang berada di garis depan dalam melawan Corona COVID-19. Mereka harus mendiagnosis banyak infeksi, jadi mereka membutuhkan alat yang cepat," kata Frels.

Berita Terkait
hitlog-analytic