Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Baru China-Inggris Mendarat di RI, Lebih Canggih dari Honda HR-V

MG ZS

100kpj – MG Motor Indonesia akhirnya meluncurkan produk pertamanya, MG ZS secara digital. Agen pemegang merek mobil blasteran China dan Inggris tersebut sebelumnya merencanakan MG ZS dirilis 19 Maret 2020, namun tertunda karena corona. 

“Hari ini sejarah bagi kami, izinkan kami perkenalkan MG ZS,” ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee dalam peluncurannya melalui live streming di Youtube, Selasa  24 Maret 2020.

Lebih lanjut Figo menjelaskan, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut ditawarkan dalam dua varian dengan transmisi matik. Meski dibekali fitur-fitur canggih harganya terjangkau, MG ZS Excite Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite Rp289,9 juta.

Sekilas desain ekterior SUV blasteran Asia dan Eropa itu mirip Mazda CX-5, mulai dari grillnya sampai lampu depannya mirip. Untuk penerangan utama MG ZS sudah didukung lampu projektor LED lengkap dengan DRL (Daytime Running Light), dan foglamp.

MG ZS pesaing Honda HR-V dan Wuling Almaz

Agar menambah kesan gagah, MG Motor memberikan aksen pada bumper bawah berwarna hitam dan seakan-akan menyatu dengan over fender, serta bodi molding pada sisi samping. Selain itu roof rail pada atap mobil mencirikan kesan petualang.

Yang unik pada desain belakangnya yang seksi. Selain lampu pengereman LED, logo MG difungsikan sebagai handle pembuka bagasi. Pada sektor kaki-kaki, untuk varian tertinggi dibekali velg 17 inci dibalut ban Yokohama Advan berukuran 215/50.

Berita Terkait
hitlog-analytic