Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Suzuki Jimny Kepergok Uji Coba: Bocorannya Pakai Mesin Turbo

Mobil Jeep Mahindra calon pesaing Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny generasi terbaru menjadi salah satu mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang diminati di dunia. Bahkan konsumen di beberapa negara, seperti Indonesia harus menunggu bertahun-tahun demi mendapatkan unitnya.

Sebab Jimny hanya diproduksi di Jepang untuk memenuhi permintaan pasar global. Melihat popularitas SUV legendaris Suzuki tersebut, Mahindra sebagai salah satu brand ternama di India sedang mempersiapkan calon pesaingnya.

Melansir Indianautosblog, Senin 23 Maret 2020, mobil gagah yang dimaksud sebagai pesaing Jimny itu adalah Mahindra Thar edisi 2020. Mengusung bentuk layaknya Jeep Warangler, SUV buatan Negeri Bollywood itu terlihat cukup gagah.

Melihat dari penampakan fotonya, generasi terbaru Thar dengan kode Mahindra W501 itu memiliki atap soft top. Namun masih menurut sumber yang sama, saat dijual ke publik Thar versi hard top juga akan hadir menjadi varian terbarunya.

Jeep Wrangler

Perbedaan Thar dengan Jeep Wrangler versi soft top yang paling mencolok adalah dari konfigurasi penumpangnya. SUV buatan Mahindra itu memiliki dua baris atau 4 kursi dengan satu pintu depan, dan bagian belakang dibalut bahan kain.

Sementara Wrangler memiliki konfigurasi 3 baris, maka bahan kain atau soft topnya hanya menutupi bagasi belakang. Namun jika melihat bocoran fotonya tersebut, secara dimensi Mahindra Thar setara dengan Jimnya yang tidak terlalu besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic