Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Daihatsu Gran Max dari Suzuki Cuma Dijual Rp94 Jutaan

Suzuki Eeco
Sumber :

100kpj – Pasar mobil Asia memang unik, berbeda dengan pasar Eropa dan Amerika. Di Asia mobil dengan kapasitas mesin kecil menjadi primadona, asalkan mesinnya bandel, fitur dan teknologinya modern serta harganya yang kompetitif maka mobil tersebut akan diminati oleh masyarakat Asia.

Makanya enggak heran jika mobil dengan kapasitas mesin kecil mendominasi penjualan di Asia, apalagi kelebihan dari mesin berkapasitas kecil ini konsumsi bahan bakarnya irit, hal tersebut juga jadi poin plus mobil bermesin kecil diminati di Asia.

Seperti yang dilansir dari Rushlane, Selasa 17 Maret 2020 Maruti Suzuki baru saja memperkenalkan mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memakai natural gas atau CNG sebagai bahan bakar alternatif.

Mobil tersebut di India disebut Eeco yang berbentuk minibus yang umum digunakan sebagai angkutan umum atau pengiriman barang, berkapasitas mesin 1200cc mobil ini jika ada di Indonesia akan menjadi pesaing baru Daihatsu Gran Max yang bermesin 1,3

Selain itu, mobil ini juga emisinya sudah sesuai dengan regulasi terbaru di India, sehingga mobil ini bisa dijual saat aturan emisi BS6 resmi diterapkan di negara tersebut, pada bulan April 2020 mendatang.

Mobil ini ternyata diminati oleh banyak masyarakat di India, buktinya sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2010, mobil ini telah dimiliki oleh lebih dari 700 ribu orang di India.

Pasalnya meskipun tampilannya terlihat sederhana, tapi fitur dan teknologi yang disematkan cukup canggih. Suzuki memasang berbagai teknologi baru pada mobil ini, seperti anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, hingga airbag dan sensor parkir.

Berita Terkait
hitlog-analytic