Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Buatan Cikarang Meluncur di Filipina dan Thailand

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander menjadi primadona baru di masyarakat Indonesia sejak awal kehadirannya. Kini, mobil tersebut mulai berekspansi ke pasar otomotif di negara Filipina dan Thailand pada Maret 2020.

Kendaraan yang memiliki bangku tiga baris di kabinnya itu, diproduksi secara lokal di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Tak cuma dipasarkan di dalam negeri.

Baca Juga:
Virus Corona Menggila, Demi Kepentingan Kemanusiaan IIMS 2020 Ditunda

Enaknya Jadi Sopir Pribadi Raffi Ahmad: Mobil Tertabrak, Enggak Marah

Fantastis, Koleksi Mobil Menhub Budi Karya Sumadi yang Bikin Ngiler

Mobil untuk keluarga itu juga menjadi produk yang diekspor ke lebih dari 10 negara. Kini, merek otomotif berlogo Tiga Berlian itu diketahui juga melakukan ekspor untuk varian baru, Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan varian baru, yang diluncurkan sejak November 2019. Dari tampilan luarnya, Xpander Cross terlihat lebih sporty dan gagah, dibandingkan varian Xpander yang sudah dijual sebelumnya.

"Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini mengumumkan bahwa model tersebut telah diperkenalkan kepada pasar Filipina pada 13 Maret dan pasar Thailand pada 16 Maret 2020," demikian keterangan pers yang diterima 100KPJ, Senin 16 Maret 2020.

Test Drive Xpander Cross di Lombok


Tak hanya dua negara itu saja, Xpander Cross juga ditargetkan untuk menjadi produk ekspor Mitsubishi Motors dari Tanah Air, yang berfokus ke berbagai negara di wilayah Asia Tenggara.

"MMKI telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit Xpander pada akhir Februari 2020, dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia," tulis keterangan pers tersebut.

Baca Juga:
Balapan Oneprix 2020 Resmi Ditunda karena Virus Corona

Bebek Hingga Matik, Ini 3 Motor Honda yang Siap Meluncur Sebentar Lagi

Dampak Virus Corona, New Agya dan New Ayla Batal Meluncur Minggu Ini

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui ada tiga tipe yang dijual untuk pelanggan, yakni Xpander Cross MT Rp270,7 juta, lalu yang menggunakan transmisi otomatis Rp280,7 juta, dan Premium Packager AT Rp289,7 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic