Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hilang Pekerjaan karena Corona, Hyundai Bebaskan Biaya Cicilan

Ilustrasi Pabrik Hyundai
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus Corona yang dahsyat berimbas pada banyaknya orang yang positif terkena virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Penyebaran virus tersebut akan punya dampak jika pemerintah memberlakukan lock down, seperti ekonomi akan punya dampak dari kebijakan tersebut.

Pemecatan karyawan sepertinya berpotensi akan terjadi, jika penyebaran virus ini semakin menyebar luas, pasalnya banyak ahli ekonomi yang memperediksi perlambatan ekonomi akibat virus Corona. Karena perlambatan ekomoni ini yang memungkinkan pengurangan karyawan akan terjadi. 

Nah, jika ada pegawai yang dipecat karena terkena virus Corona, Hyundai bersedia untuk membayar cicilan pembeli mobil hingga 6 bulan. Program tersebut dilakukan Hyundai di Amerika Serikat yang mengumumkan untuk bersedia menanggung cicilan pembelian produk mereka hingga 6 bulan, hal tersebut berlaku untuk konsumen yang dipecat karena efek virus Corona.

Baca juga: Satu Orang Pekerja Terkena Virus Corona, Pabrik Hyundai Disetop

Seperti dilansir dari Paultan, Senin 16 Maret 2020, program asuransi Hyundai Capital ini terbatas khusus untuk pembelian kendaraan antara 14 Maret hingga 30 April 2020. Fasilitas merupakan salah satu langkah perusahaan untuk memastikan penjualannya tidak terdampak parah akibat mewabahnya virus tersebut. 

Konsumen yang membeli Hyundai pada periode tersebut juga bisa menunda pembayarannya selama 90 hari, bila syarat yang ditetapkan dipenuhi. Fasilitas ini hanya berlaku untuk pembelian sejumlah model, yaitu, Santa Fe, Tuscon, Elanta, Elanta GT, Kota, Venue dan Accent. 

"Kami memahami ketidakpastian ekstrim yang diciptakan oleh Virus Corona dan kecemasan yang dialami oleh pelanggan kami," ujar Chief Executive Officer Hyundai motor AS, Jose Munoz. 

Berita Terkait
hitlog-analytic