Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Mobil Listrik pun Kini Bikin Masker karena Virus Corona

Pabrik Mobil Listrik
Sumber :

100kpj –  Virus corona benar-benar memberikan efek yang cukup besar Bahkan, Produsen mobil listrik asal China, BYD, terpaksa harus beralih memproduksi masker untuk memerangi pandemi virus corona atau covid-19 ini.

Seperti dilansir dari Reuters, BYD telah memproduksi jutaan masker, yang mana perharinya 5 juta masker sejak akhir Januari. Tak cuma itu, BYD juga membuat handsanitizer.

Baca Juga:
Bocoran Tampang Agya dan Ayla Terbaru yang Rilis Pekan Ini

Enaknya Jadi Sopir Pribadi Raffi Ahmad: Mobil Tertabrak, Enggak Marah

Fantastis, Koleksi Mobil Menhub Budi Karya Sumadi yang Bikin Ngiler

"BYD juga memproduksi sekitar 300.000 botol handsanitizer sehari," katanya..

Pabrik yang juga membuat baterai untuk kendaraan listrik ini, mengungkapkan bila masker diberikan pada pekerjanya. Ini demi memastikan produksi terus berjalan.

Sedangkan sisanya, masker akan dipasok ke masyarakat di Hubei pusat virus corona, dan ke rumah sakit juga transportasi umum. Selain BYD,  SAIC-GM-Wuling Automobile juga memproduksi masker kesehatan untuk mencegah virus ini.

Perusahaan gabungan SAIC-GM-Wuling Automobile mengatakan bahwa 14 lini produksinya di China memproduksi masker. Perusahaan itu menargetkan bisa memproduksi sekitar 2 juta lembar masker per hari.

Baca Juga:
Balapan Oneprix 2020 Resmi Ditunda karena Virus Corona

Bebek Hingga Matik, Ini 3 Motor Honda yang Siap Meluncur Sebentar Lagi

Anies Ubah Jadwal Transportasi Demi Cegah Corona, Ini Efeknya

Kebutuhan masker di beberapa wilayah yang terdampak virus corona memang sangat tinggi. Walau pabrik-pabrik industri alat kesehatan telah berkerja sepanjang waktu namun kebutuhan masker juga belum terpenuhi.

Berita Terkait
hitlog-analytic