Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Sampai 1 Bulan, Suzuki XL7 Sudah Laku Lebih dari 2 Ribu Unit

Suzuki XL7

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Suzuki XL7 pada 15 Februari 2020 melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsennya. Suzuki XL7 dilahirkan dari platform Ertiga sebagai Low Sport Utility Vehicle (SUV).

Meski menjadi pendatang baru di kelas Low SUV, produsen mobil Suzuki itu yakin XL7 dapat bersaing dengan Daihatsu Terios, Toyota Rush atau Honda BR-V. Hal itu terbukti dari jumlah pemesanannya yang melampui target penjualan.

Baca juga: Baru 11 Hari Suzuki XL7 Sudah Laku Terjual Lebih dari Seribu Unit

4W Marketing Direktur PT SIS, Dony Saputra mengatakan, Suzuki XL7 mendapatkan respon postif. Hal itu terbukti dari jumlah surat pemesanan kendaraan yang sudah mencapai 2.001 unit, lebih tinggi dari target awal 2.000 unit per bulan.

“Di bulan Februari kami berhasil membukukan pemesanan sebabnyak 1.395 unit, dan bulan Maret hingga tanggal 9 (Maret) sudah mencapai 606 unit,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis 12 Maret 2020.

Eksterior Suzuki XL7

Lebih lanjut Dony menjelaskan, dengan pencapaian tersebut membuktikan bahwa pasar Sport Utility Vehicle di Indonesa semakin berkembang. Dan XL7 menjadi salah satu mobil gagah kelas medium yang dapat memenuhi harapan masyarakat.

Berita Terkait
hitlog-analytic