Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Antisipasi Corona, Menperin 'Ditodong' Thermo Gun saat Masuk GIICOMVEC

GIICOMVEC 2020 Thermo Gun
Sumber :

100kpj – Teror virus Corona masih menjadi buah bibir, apalagi virus yang berasal dari Wuhan, China ini penyebarannya semakin luas. Indonesia secara resmi terpapar virus Corona setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua Warga Negara Indonesia, yang positif terjangkit virus Covid-19.

Namun nyatanya virus tersebut tidak mengganggu penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Commerccial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang dibuka Kamis pagi 5 Maret 2020 di Hall A dan Hall B JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Hanya saja untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, pihak penyelanggara menempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk. Antisipasi dilakukan dengan cara menggunakan thermo gun alias pistol untuk mendeteksi suhu badan pengunjung. Bagi pengunjung yang suhu badannya normal maka akan diberi stiker berwarna oranya.

"Setiap pengunjung wajib diperiksa suhu badannya, termasuk Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang. Jika suhu badannya lebih dari 38 derajat celcius pengunjung tersebut akan kami antar ke ruang medis untuk diperiksa, nantinya dari pihak medis di ruang medis tersebut yang akan mempertimbangkan, pengunjung tersebut bisa masuk atau tidak," ungkap Faisal, petugas jaga Giicomvec Kamis, 5 Maret 2020.

Lebih lanjut Faisal menambahkan, jika memang pengunjung kondisinya baik-baik saja akan diberi stiker warna oranye, stiker itu sebagai tanda jika pengunjung tersebut sudah diperiksa.

Virus Corona memang menjadi tantangan tersendiri bagi sektor industri otomotif, terlebih secara kebetulan dunia sedang menghadapi tekanan ekonomi yang besar. Hingga Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang, meminta tidak dihubungkan antara virus Corona dengan pameran GIICOMVEC, karena virus tersebut sudah ditangani oleh pihak medis, sementara pameran tersebut menjadi ajang untuk tetap memajukan ekonomi lewat jalur kendaraan komersial. 

Sebagai informasi, Giicomvec 2020 menjadi tempat peluncuran lima model baru, mulai dari DFSK, Suzuki, dan Mitsubishi Fuso. Selain rencana peluncuran dari beberapa merek tersebut, seluruh peserta dipastikan akan menghadirkan produk-produk unggulan mereka di pameran.

Berita Terkait
hitlog-analytic