Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Karena Virus Corona, Pabrik Honda Kekurangan Pintu dan Rem

Mobil Honda N Box
Sumber :

100kpj – Akibat merebaknya virus corona, semua hal kena dampaknya termasuk industri otomotif. Seperti pabrik Honda di Jepang yang memutuskan untuk mengurangi produksinya karena suku cadang yang mulai menipis dari China.

Seperti dilansir oleh Carscoops, ada dua pabrik mobil yang rencananya memangkas Produksi. Nikkei Asian Review melaporakan bahwa produksi ratusan ratus mobil akan dikurangi di dua pabrik di Prefektur Saitama.

Baca Juga:
6 Penyakit yang Bisa Menyerang Para Pengendara Motor

Keren! Xmax Ini Bisa Bonceng 3 Orang Tanpa Takut Ditilang

Virus Corona Tunda Balapan MotoGP, Marquez Diuntungkan

Pemangkasan tersebut akan dimulai awal bulan ini.Kedua pabrik tersebut diketahui memproduksi Vasel yang bergenre sport utility vihicle (SUV) dan Odyssey, minivan mewah yang jadi salah satu mobil andalan Honda.

Hingga kini tidak hanya dua pabrik Honda di Jepang itu yang terdampak wabah Corona. Diketahui, Honda telah menutup tiga pabriknya di Wuhan, China. Ketiga pabrik tersebut diperkirakan tidak akan memulai kembali produksi pada 11 Maret mendatang.

Menurut seorang eksekutif di perusahaan pemasok suku cadang Honda, sejumlah suku cadang yang menipis adalah rem dan pintu mobil. Gejala kekurangan tersebut sudah terlihat beberapa pekan terakhir.

Seperti diketahui, bukan hanya Honda yang merupakan pabrikan Jepang terdampak Virus Corona. Sepanjang Maret, Nisan tidak akan berproduksi pada hari Sabtu dan Minggu di Pabriknya di Prefektur Fukuoka.

Baca Juga:
Tak Perlu SIM, Mobil Listrik Imut Rp85 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan

Seri Pembuka MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Usai Qatar, Kini MotoGP Thailand 2020 Resmi Ditunda

Agar Tak Celakai Orang, Ini 6 Tips Aman Belajar Menyetir Mobil

Selain itu, Mazda juga telah menunda kembali produksi beberapa model mobilnya saat ini. Sebab banyak suku cadang mobilnya yang diproduksi di Provinsi Hubei.

Berita Terkait
hitlog-analytic