Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Susahnya Jual Mobil di Indonesia, Murah dan Bagus Saja Tak Cukup

Deretan Mobil
Sumber :

100kpj – Dibandingkan sepeda motor, pengguna roda empat di Indonesia memang belum terlalu banyak. Namun demikian, peminatnya terus bertambah setiap tahun. Hal itu dipengaruhi berbagai hal, mulai dari skema kredit mobil yang kian terjangkau, hingga aturan ganjil-genap di Ibu Kota yang memaksa seseorang memiliki mobil lebih dari satu.

Menariknya, kendati penjualannya tergolong tinggi, akan tetapi model yang diminati konsumen cenderung itu-itu saja, alias tidak banyak berubah. Padahal, sepanjang tahun lalu, ada beberapa model baru yang diluncurkan. Namun belum mampu mengubah konstelasi pasar.

Booth Honda di GIIAS 2019 Medan

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor atau ADM, Amelia Tjandra menyebut, mobil baru dengan kualitas baik dan harga terjangkau belum tentu diminati konsumen di Indonesia. Bisa jadi, kata dia, produk tersebut mendapat sambutan baik di awal, lalu ditinggalkan seiring berjalannya waktu.

“Orang yang penasaran dan ingin tahun biasanya mau mengambil risiko untuk berani beli (mobil model baru). Tapi nanti waktu yang akan menentukan, apakah ia akan tetap memilih mobil tersebut atau tidak,” ujarnya di Sunter, Jakarta Utara, Selasa 12 Februari 2020.

mobil daihatsu

Wanita yang akrab disapa Amel itu secara tak langsung juga mengatakan, bahwa nama besar brand merupakan salah satu kunci utama keberhasilan perusahaan memasarkan mobilnya. Kata dia, jika konsumen sudah percaya dengan brand tertentu, maka ke manapun mereka pergi, ujung-ujungnya pasti kembali lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic