Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Deretan Mobil dan Motor Keren di Fast & Furios 9: The Fast Saga

Fast and Furios 9
Sumber :

100kpj – Para pecinta otomotif dan film-film action, tentunya sudah tak asing dengan film Fast and Furious. Kini, film tersebut memasuki sekuel ke-9 dan diberi judul F9: The Fast Saga,

Sama seperti film-film Fast dan Furious sebelumnya, mereka tetap memperlihat beberapa mobil yang cukup keren. Dikutip dari overdrive.in, setidaknya ada delapan karakter dengan tujuh mobil dan satu motor di film Fast and Furious 9 ini.

1. Dodge Charger 500 - Dominic Toretto ( Vin Diesel)


Dom memang selalu identik dengan muscle car dari Amerika ini. Pada film kali ini, Dom akan memakai mobil Dodge Charger 500.

Bentuk bongsornya yang tangguh menjadikan Dodge Charger ini muscle car sejati. Versi R/T dilengkapi mesin HEMI yang menghasilkan kecepatan maksimum 220 km/jam. Di film sendiri, awalnya mobil ini adalah milik Ayahnya.

2. Jeep Rubicon - Roman Pearce (Tyrese Gibson)


Roman biasanya terkenal dengan mobil yang cukup eksotis dan pastinya mahal.Selera mobilnya lebih kepada supercar, seperti Lamborghini Murcielago dan Koenigsegg CCXR.

Dia juga pernah menggunakan BMW M5 dan Ford Mustang Fastback lansiran 1969. Tapi untuk kali, Roman mengendarai sesuatu yang berbeda, yakni Jeep Rubicon. Sepertinya pengalaman tak terlupakan di Furious 7 membuat Roman jatuh cinta dengan Jeep Wrangler yang satu ini walau kali ini mobilnya tidak dilengkapi lapisan armor dan rangka baja.

3. Noble M600 - Ramsey (Nathalie Emmanuel)

Ramsey merupakan anggota keluarga/kru Dom terbaru. Meskipun keahlian utamanya adalah hacking, tapi Ramsey juga jago dalam mengendarai supercar. Mobil pilihannya adalah Noble M600, supercar asal Inggris.

Meskipun dibangun di garasi kecil di Leicestershire, M600 merupakan sebuah supercar yang sangat solid dan hardcore. Mesin V8 twin turbo-nya yang diproduksi Volvo dan Yamaha ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 362 km/jam.

4. Honda NSX - Tej Parker (Ludacris)


Tej kian punya selera mobil yang sulit ditebak, dan kali ini dia memutuskan pilihannya pada mobil kombinasi dari mobil-mobil Jepang dan Eropa.

Acura NSX miliknya adalah generasi terbaru dari mobil NSX yang pertama dikembangkan pembalap legendaris Ayrton Senna. Mesin V6-nya ditenagai twin turbo sehingga mampu membuatnya melesat hingga 307 km/jam.

5. Chevrolet Chevelle SS - Mia O'Conner (Jordana Brewster)

Mia yang merupakan adik dari Dom, dan istri dari Brian O'Conner (Paul Walker), kini ikut kebut-kebutan juga. Mia akan mengendarai Chevrolet Chevelle SS keluaran tahun 1970-an.

Meskipun namanya tak setenar kakak-kakaknya seperti Camaro dan Corvette, muscle car yang satu ini cukup bertenaga dengan mesin V8 5.7 liter. Kecepatan maksimumnya adalah 190 km/jam.

6. Ford Mustang GT350 - John Cena


John Cena kini menjadi bintang tamu dalam film ini, setelah sebelumnya ada The Rock (Dwayne Johnson) dan Jason Statham yang tampil. Mantan pegulat ini akan mengendarai Ford Mustang GT350.

Mobil ini merupakan generasi baru dari mobil Ford Mustang. Pertama kali dirilis di tahun 2015, mobil ini ditenagai berbagai jenis mesin, dengan mesin terkuatnya adalah mesin V8 5 liter. Kecepatan maksimumnya adalah 265 km/jam.

7. Toyota Supra - Han

Toyota Supra di Fast & Furious 9

Han pada fulm Fast and Furious Tokyo Drift diceritakan tewas. Namun, pada The Fast Saga pria asal Jepang ini kembali, seperti yang terlihat dalam trailer.

Han datang dengan Toyota Supra, mobil tersebut dilapisi kelir oranye dengan variasi hitam di tengah kapnya. Dia melakukan aksi drifting yang menjadi ciri khasnya.

8. Yamaha YZ450F - Letty Ortiz (Michelle Rodriguez)
Berita Terkait
hitlog-analytic