Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Bekas Confero dan Almaz Turun, Seberapa Laris Penjualan Wuling

Wuling Confero S
Sumber :

100kpj – Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Wuling dari pabrik ke diler atau wholesales sepanjang 2019 mencapai 22.343 unit. Dengan hasil tersebut raihan pangsa pasar Wuling sebsar 2,2 persen secara nasional.

Sementara untuk penjualan ritel, atau diler ke konsumen pencapaiannya 21.112 unit dengan market share 2 persen. Berkat hasil tersebut posisi Wuling berada di atas Nissan dengan menduduki peringkat sembilan dari daftar merek mobil terlaris di tahun lalu.

Menelisik data wholesales, ternyata yang menjadi penyumbang terbanyak penjualan Wuling selama satu tahun adalah Almaz, yakni 9.744 unit. Kemudian peringkat kedua Confero S yang terjual 9.137 unit, lalu Cortez 3.160 unit, dan Formo hanya 303 unit.

Di balik kesuksesan Wuling menjual produk barunya ke pasar, ternyata harga bekas merek mobil asal Tiongkok tersebut mengalami penurunan. Padahal populasinya cukup banyak sebagai pedantang baru, dan jumlah jaringan dilernya juga tesebar luas.

Wuling Almaz

Menurut Car Aprraiser atau Juru Taksir mobil bekas dari salah satu situs jual beli online, Riswan Susilo yang menentukan harga mobil bekas itu bukan hanya dari populasi dan jumlah jaringan diler, namun masih ada pertimbangan merek yang menjadi tola ukur.

Dia mengatakan, merek mobil Jepang sampai saat ini masih berkuasa di pasar mobil bekas sebab untuk merek Eropa sekelas BMW atau Mercedes-Benz saja harga bekasnya juga turun. Terlebih merek mobil tersbut tergolong pendatang baru seperti Wuling. 

Berita Terkait
hitlog-analytic