Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anti Macet, Sebentar Lagi Taksi Terbang Bakal Beredar di Lokasi Umum

Ilustrasi untuk Artikel Taksi Terbang
Sumber :

100kpj – Di film fiksi ilmiah, mobil terbang sering sekali ditampilkan. Meski demikian, hingga kini kendaraan yang dioperasikan di udara itu belum benar-benar dipasarkan. Namun menariknya, merek otomotif asal Korea Selatan, Hyundai menjalin kerja sama dengan Uber untuk menciptakan taksi terbang.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 9 Januari 2020, pengumuman besar itu mereka sampaikan di ajang Consumer Electronics Show atau CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Nantinya, produksi mobil akan dikerjakan secara tunggal oleh Hyundai, sedang Uber akan menyediakan layanan dukung wilayah udara, koneksi ke transportasi darat, dan pencarian pelanggan melalui jaringan share aerial ride.

taksi

Wakil Presiden Eksekutif dan kepala Divisi Hyundai Urban Air Mobility atau UAM, Jaiwon Shin menyebut, proyek raksasa itu mereka kerjakan untuk mengakomodasi tingginya mobilitas masyarakat di wilayah perkotaan. Ia beranggapan, transportasi udara bisa menjadi jalan keluar dari kemungkinan terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan raya.

"Visi kami tentang Urban Air Mobility akan mengubah konsep transportasi perkotaan," ujar Shin.

"Kami mengharapkan UAM untuk menghidupkan kembali komunitas perkotaan, dan menyediakan lebih banyak waktu berkualitas bagi masyarakat. Kami yakin bahwa Uber adalah mitra yang tepat untuk membuat produk inovatif ini tersedia sebanyak mungkin untuk pelanggan," kata dia menambahkan.

Hyundai
Berita Terkait
hitlog-analytic