Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nah Lho, Ternyata Bukan Hitam Warna Mobil yang Paling Disukai di Dunia

Ilustrasi Mobil Berwarna Hitam
Sumber :

100kpj – Selain spesifikasi dan harga, hal lain yang menjadi pertimbangan konsumen saat membeli mobil adalah warna. Sebab, banyak kalangan beranggapan, warna merupakan cerminan karakter penggunanya. Sedang cerah atau gelap adalah perkara preferensi.

Di Indonesia dan beberapa belahan dunia lainnya, hitam merupakan warna mobil yang paling mudah ditemui di jalan raya. Bukan hanya soal karakter, pemilihan kelir itu juga ditenggarai sebagai upaya konsumen menjaga bodi mobilnya tetap bersih. Sebab, hitam dinilai bisa menyamarkan noda atau debu yang terhampar di tubuh kendaraan.

mobil hitam

Namun, tahukah kamu jika hitam bukan merupakan warna mobil yang paling disukai penduduk dunia? Sebab, berdasarkan data yang dirilis Axalta, sebagai perusahaan spesialis pelapis cat mobil yang bermarkas di Philadelphia, Amerika Serikat, warna mobil yang paling digandrungi masyarakat global ternyata adalah putih.

Baca juga: Polemik Pelebaran Trotoar di Jakarta, Sering Dijadikan Lahan Parkir

Dalam laporan yang dipublikasikan pada 6 November 2019 lalu itu, ada sepuluh warna yang paling disukai, dengan besaran persentase berbeda dan dijabarkan sesuai peringkatnya. Adapun mobil berkelir putih masih paling laris diburu konsumen dunia, dengan persentase 38 persen, diikuti hitam 19 persen, dan abu-abu 13 persen.

mobil
Berita Terkait
hitlog-analytic