Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Pesaing Rolls-Royce, Mobil Mewah Asal China Ini Laris Manis

Hongqi L5
Sumber :

100kpj – Produsen mobil super mewah asal China, Hongqi, mengalami peningkatkan dalam penjulannya di tahun ini. Ini menjadi Hongqi sebagai mobil premium pertama dan satu-satunya di China yang memiliki volume penjualan tahunan hingga 100 ribu unit.

Hongqi sendiri di negeri Tirai Bambu tersebut menjadi rival utama bagi mobil premium seperti Rolls-Royce.  Hongqi juga menyediakan mobil limusin dengan spesifikasi super mewah dan modern untuk Presiden Republik Rakyat Cina, Xi Jinping.

Meningkatkan penjualan juga tak lepas dari upaya terus menerus pembuat mobil untuk memperkaya lini produksinya. Sejauh ini ada enam model yang dijual, termasuk dua sedan, dua SUV, mobil listrik E-HS3 dan L5, high-end limusin khusus.



"Penjualan kami pada 26 Desember mencapai 100.000, target yang kami tetapkan untuk 2020, yang berarti kami telah merealisasikan tujuan kami satu tahun lebih cepat dari jadwal," kata pejabat perusahaan seperti dikutip dari China Daily, Senin, 30 Desember 2019.

Model HS5 dan HS7 SUV dan kendaraan listrik E-HS3  memberikan kontribusi terbesar terhadap kenaikan penjualan di tahun ini, setelah tahun lalu penjualannya hanya  33.028. Berdiri  pada tahun 1958, Hongqi dikenal dengan limusin dan parade mobil-mobil yang dibuat untuk para pemimpin China.

Akan tetapi penjualannya tidak terlalu menggembirakan, hingga akhirnya bisa  mencapai 100 ribu unit. Pada 2025 nanti, Hongqi rencananya akan meluncurkan  17 model baru. termasuk sedan dan SUV.

Mereka juga menargetkan penjualan tahunan 300.000 unit pada 2025 dan 500.000 unit pada 2035. Analis mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan Hongqi tahun ini adalah suatu prestasi terutama mengingat pasar kendaraan yang lesu.

Total penjualan kendaraan di China mencapai 23,11 juta dalam 11 bulan pertama tahun ini, turun 9,1 persen tahun-ke-tahun, menurut statistik dari Asosiasi Produsen Otomotif China. Selain model-model baru, popularitas Hongqi juga dikaitkan dengan meningkatnya jumlah program branding termasuk kemitraan dengan Palace Museum dan Marathon Changchun, kata para analis.



S9 adalah model hypercar pertama Hongqi yang menawarkan kecepatan maksimum 400 kilometer per jam dan akselerasi 100 kilometer dalam waktu 1,9 detik. Model ini dilengkapi dengan sistem hybrid V8T yang baru dikembangkan dengan daya maksimum 1.400 tenaga kuda.
Berita Terkait
hitlog-analytic