Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Tunggu Putusan Pusat untuk Jual Swift Terbaru di RI

Suzuki Swift terbaru
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menghentikan penjualan Swift sejak beberapa tahun lalu. Untuk mengisi pasar hatchback yang kosong, produsen mobil Suzuki di Tanah Air itu merilis Baleno pada 2017 lalu.

Padahal Suzuki Swift generasi terbaru pernah dibawa masuk ke Indonesia oleh PT SIS pada 2018. Namun saat itu statusnya hanya sekadar dipamerkan, karena untuk kepentingan memperkenalkan teknologi smart hybridnya.

Meski sudah dipamerkan, namun agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut belum memberikan sinyal untuk kembali menjual Swift. Padahal ada banyak varian yang bisa ditawarkan selain versi hybrid. Lantas apa kendalanya?

4W Sales Direktur, Makmur mengatakan, pihaknya sangat berharap agar Swift terbaru bisa segera di pasarkan di Indonesia. Namun karena hatchback tersebut berstatus impor dari Thailand, maka pihaknya menunggu keputusan principal.

“Saya juga nungguin itu Swift, cuma belum putus-putus dari sanannya, dan banyak juga yang sudah bertanya-tanya,” ujarnya kepada 100KPJ di Jakarta.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika Swift terbaru mengaspal di Tanah Air posisinya tentu berbeda dengan Baleno. Sebab untuk harga jualnya Swift dengan mesin pembakaran akan lebih murah dari Baleno yang sudah di pasarkan sekarang.

Berita Terkait
hitlog-analytic