Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek New Baleno yang Meluncur di Jakarta Sore Ini, Naik Rp3 Juta

Suzuki New Baleno (EMBARGO)
Sumber :

100kpj – Sebelum mengkakhiri 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air meluncurkan New Baleno di Jakarta, Jumat 20 Desember 2019. Baleno pertama kali mendapatkan penyegaran sejak dirilis pada 2017 lalu.

Artinya membutuhkan waktu hampir tiga tahun untuk Suzuki merilis versi barunya. Meski waktu yang dibutuhkan cukup lama, perubahan Baleno baru hanya sekadar facelift, atau tidak berubah signifikan dari versi sebelumnya.

Ubahan yang paling kentara ada pada tampangnya. Desain grill atas bawah direvisi dengan bentuk sarang tawon. Cover foglamp lebih besar atau disebut new bezel, agar menambah kesan sporty. Desain lips on pada bumper bawah juga berubah.

Suzuki New Baleno (EMBARGO)

Untuk intensitas cahaya pada lampu utama yang lebih terang, Suzuki mengantinya dengan projektor LED dari sebelumnya yang masih menggunakan projektor HID. Sebagai pemanis, di dalam headlamp tetap diberikan DRL (daytime running light). 

Beralih pada bagian samping, ubahan yang terlihat adalah desain pelek. Kini bentuk keempat rodanya seperti kipas angin dengan ukuran yang tetap sama, yakni 16 inci dibalut ban Apollo 195/55 pada bagian depan dan belakang.

Pada sisi samping bodi bawah disematkan side skirt agar lebih aerodinamis. Untuk buritan belakangnya masih sama dengan versi sebelumnya. Masuk ke interior, secara keseluruhan Suzuki hanya mengubah warna pada beberapa komponen. 

Berita Terkait
hitlog-analytic