Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merek Inggris-China MG Mau Masuk RI, Inikah Deretan Mobil yang Dijual

Merek mobil MG siap masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – Merek mobil blasteran Inggris dan China, Morris Garage atau MG bakal meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Ketertarikan MG mengadu nasib di dalam negeri diungkapkan oleh Gabungan Insudustri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, baru-baru ini para petinggi MG sudah datang ke Indonesia dan berdialog dengan Gaikindo. Mereka akan mulai beroperasi di 2020, dan kemungkinan produknya diproduksi Wuling Motors.

“Karena di negara asalnya MG dan Wuling adalah satu grup, maka memungkinkan mereka bisa memanfaatkan satu pabrik untuk memproduksi produknya,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 19 Desember 2019.

Namun terkait produk yang akan dipasarkan MG, Nangoi masih enggan berkomentar. Menurutnya jika melihat segmen terbesar di Tanah Air adalah jenis Multi Purpose Vehicle dan Sport Utility Vehicle bisa saja kedua model itu yang akan dijual.

“Ya kalau soal produk tunggu mereka yang memberikan pengumuman, nanti bisa ditanyakan saja ke mereka. Feeling saya mereka akan main di segmen yang di Indonesia memang cukup menarik market-nya,” 

MG merek mobil yang berada di bawah naungan SAIC Motor bersama Wuling dan Chevrolet. MG sudah menancapkan kuku bisnisnya di beberapa negara, mulai dari Timur Tengah, China, Inggris, India dan Thailand dengan menawarkan produk-produk unggulannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic