Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merek Mobil Blasteran Inggris China Siap Masuk Indonesia Tahun Depan

Mobil merek MG siap masuk Indonesia
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi pasar menjanjikan, dari jumlah penduduknya yang mencapai jutaan jiwa hanya sekian persen yang sudah memiliki mobil. Oleh sebab itu sejumlah merek membidik negara yang berdiri di atas kepulauan tersebut.

Setelah Wuling Motors dan DFSK, di tahun depan bakal ada merek baru yang asalnya sama-sama dari Tiongkok. Ya, merek pendatang terbaru yang dimaksud adalah MG (Morris Garage), yang menjadi salah satu aliansi Wuling di global. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, baru-baru ini para petinggi MG sudah datang ke Indonesia dan berdialog dengan Gaikindo. Mereka menunjukkan itensinya untuk menjadi anggota asosiasi mulai tahun depan. 

Merek mobil MG siap masuk Indonesia

“Mereka (MG) akan mulai beroperasi di Indonesia 2020,” ujar Nangoi saat dihubungi 100KPJ, Kamis 19 Desember 2019. Namun saat disinggung waktu MG untuk menjual produknya di tahun depan, Nangoi masih enggan membocorkannya.

Seperti diketahui, merek mobil Wuling, Chevrolet, dan MG menjadi satu aliansi secara global di bawah naungan SAIC Motor. Maka tidak heran, jika Wuling Almaz yang dikenal di Indonesia memiliki nama lain saat dipasarkan di beberapa negara.

Di Thailand dan Kolumbia, Almaz menjadi generasi terbaru Chevrolet Captiva. Sedangkan di India SUV yang dipersenjatai mesin 1.500cc turbo itu berganti identitas menjadi MG Hector. Artinya mereka bisa memanfaatkan satu model untuk semua merek. 

Berita Terkait
hitlog-analytic