Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Suzuki Jimny Konsumen Rela Inden hingga 12 Tahun Lebih

Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny baru resmi dijual di Indonesia sejak Agustus 2019 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang mereknya.  Namun untuk mendapatkan Jimny terbaru itu konsumen harus rela menunggu bertahun-tahun.

Bahkan karena jumlah pemesanan membludak, produsen mobil berlogo S tersebut memberhentikan penjualan Jimny untuk sementara waktu. Mereka baru akan membuka keran pemesanan mobil legendarisnya itu Mei 2020.

Hal itu dilakukan untuk menghapus antrean panjang, mengingat unit yang didapat PT SIS dari Jepang terbatas. Sebab Suzuki hanya mengandalkan pabrik di Negeri Sakura sebagai pusat produksinya, dan kemudian diimpor ke sejumlah negara. 

Lantas gimana update soal inden Jimny saat ini?

4W Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra mengatakan, secara keseluruhan rata-rata konsumen yang sudah pesan Jimny akan menerima unitnya lima tahun lebih. Sejak peluncurannya sampai dengan saat ini sudah 300 unit sampai ke tangan koonsumen.

“Jadi yang kemarin itu kenapa inden Jimny bisa tembus 10 tahunan, karena ada satu diler (Jakarta) dia dapatnya satu bulan satu unit. Tapi dia terima 150 pesanan berarti sudah 12,5 tahun kalau dihitung secara keseluruhan,” ujarnya di Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic