Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Ertiga yang Jadi Mobil Terlaris Suzuki Jelang Akhir 2019

Mobil Suzuki
Sumber :

100kpj – Sebelum mengakhiri 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan angka penjualan yang cukup positif. Selama November, agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air itu berhasil menjual 10.077 unit dari pabrik ke diler.

Artinya pencapaian wholesales Suzuki di bulan 11 tersebut meningkat 16 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Dari angka tersebut, model yang paling berkontribusi dalam penjualan Suzuki didominasi produk buatan dalam negeri.

Model terlaris pertama adalah Carry baru, dengan torehan penjualan 5.843 unit atau berkontribusi 57,98 persen dari total penjualan Suzuki di November. Pencapaian mobil pikap tersebut meningkat empat persen dari bulan sebelumnya.

All New Suzuki Carry

Kemudian Ertiga menempati posisi kedua, penjualan wholesales mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut hanya 2.568 unit dalam periode yang sama. Artinya mobil keluarga andalan Suzuki itu berkontribusi 25 persen.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki,” ujar 4W Sales Director PT SIS, Makmur dalam keterangan resminya, Selasa 17 Desember 2019. 

Mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Suzuki dari pabrik ke diler di November 2018 masih mencapai angka 10.107 unit, lebih tinggi 30 unit dari tahun ini dalam periode yang sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic