Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Akhir 2019, Suzuki Indonesia Bakal Luncurkan Baleno Baru

New Suzuki Baleno
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki di Tanah Air, pertama kali meluncurkan Suzuki Baleno hatchback pada Agustus 2017. Mengingat umurnya hampir tiga tahun, Suzuki akhirnya akan merilis versi barunya.

Menurut undangan yang masuk ke meja redaksi 100KPJ, Senin 16 Desember 2019, agen pemegang merek mobil berlogo S tersebut akan meluncurkan New Baleno pada Jumat 20 Desember di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

“Dalam rangka pengembangan produk. Suzuki mengajak rekan-rekan media untuk hadir pada peluncuran New Baleno sebagai salah satu mobil andalan terbaru kami,” tulis keterangannya.

Mobil hatchback yang didatangkan utuh dari India tersebut memang mendapatkan respon baik di pasar Tanah Air. Bahkan beberapa kali saat kemunculannya, penjualan Baleno sempat lebih moncer dari pada Toyota Yaris sebagai pemain lama.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Baleno dari pabrik ke diler selama 2018 mencapai 5.453 unit. Sementara periode Januari sampai Oktober 2019 catatan penjualannya 4.412 unit.

Terkait soal perubahan New Baleno memang belum diumumkan PT SIS. Namun Maruti Suzuki di India sudah membocorkan lebih dulu wujud Baleno baru. tampang depannya agak berubah karena desain grill, dan bumper direvisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic