Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berburu Korting Mobil Akhir Tahun, Diskon SUV Tembus Rp50 Jutaan

Toyota Fortuner
Sumber :

100kpj – Akhir tahun kerap dimanfaatkan para produsen mobil untuk mengumbar diskon. Langkah ini dilakukan untuk menghabiskan stok barang tersisa digudang. Maka jangan heran kalau ada sebagian masyarakat yang memanfaatkan momentum ini untuk berburu mobil dengan harga lebih miring.

Dalam tulisan kali ini, 100KPJ akan merinci daftar diskon yang ditawarkan para tenaga penjual dan bisa dilirik bagi Anda yang tengah berburu mobil baru.

Ada apa saja? Merek pertama yang patut dilirik adalah Toyota. Dari pantauan di beberapa diler Toyota Auto2000, diskon besar berlaku untuk pembelian Alphard, Innova dan Fortuner.

“Untuk ketiga mobil itu, Alphard, Innova, dan Fortuner, kami kasih diskon besar khusus bulan ini,” ujar salah seorang wiraniaga Auto2000 yang dihubungi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk diskon yang diberikan ada di kisaran Rp25 juta. Namun untuk model Alphard pihaknya memberikan diskon Rp40 juta. Sedangkan Fortuner TRD diberikan diskon Rp40 jutaan.

Toyota Fortuner


"Kalau untuk Avanza sekarang diskonnya Rp20 juta, Sienta Rp25 juta, Rush masih kecil hanya Rp10 juta.

Bukan cuma Toyota, Mitsubishi juga melakukan langkah serupa. Sejumlah wiraniaga mobil berlogo tiga berlian ini, menawarkan diskon untuk Xpander.

Rabat yang diberikan untuk Xpander nominalnya hingga puluhan juta rupiah. Hal itu disampaikan salah seorang wiraniaga diler Mitsubishi di kawasan Tangerang yang namanya enggan dicantumkan.

“Xpander untuk bulan ini diskonnya Rp20 juta. Tapi untuk tipe Ultimate saja, dan berlaku hanya sampai akhir tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, konsumen bisa mendapatkan Xpander Ultimate transmisi matik itu tanpa perlu menunggu lama. “Masih ada sekarang stoknya, kalau nanti kita enggak tahu. Unit bisa saya kirim enggak sampai satu bulan,” katanya.

Mitsubishi Xpander


Dia mengatakan, potongan harga tersebut berlaku untuk meringankan TDP (Total Down Payment), maka perhitungannya bukan memangkas harga on the road.

Chevrolet Gila-gilaan

Satu lagi merek yang menawarkan harga miring, yakni Chevrolet. Merek yang hendak hengkang dari Tanah Air pada 2020 ini tengah membanting harga mobilnya murah meriah guna menghabiskan stok unit yang ada.

Program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ ini dimulai sejak Jumat 1 November 2019 lalu. Salah satu model yang dapat diskon 'gila' adalah Chevrolet Spark.

Jika sebelumnya dibanderol Rp200,5 juta, kini konsumen dapat memboyongnya dengan harga Rp160,5 juta atau diskon Rp40 juta. Bahkan untuk Chevrolet Trax potongannya sampai Rp80 juta dari harga jual Rp318,5 juta menjadi Rp238,5 juta. Ini menjadi diskon terbesar yang diberikan untuk para pemburu diskon mobil Chevrolet.

Ilustrasi mobil Chevrolet


Kemudian bagi yang tertarik meminang Sport Utility Vehicle kelas tertingginya, yaitu Trailblazer dapat diskon Rp56 juta, dari harga normal Rp480,5 juta jadi Rp424,5 juta. Lalu untuk double cabinnya, Colorado High Countri dari harga Rp549,5 juta menjadi Rp474,5 juta atau diskon Rp75 juta.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic