Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Almaz Gelontorkan Uang Rp73,84 Miliar untuk Iklan di Tv

Wuling Almaz
Sumber :

100kpj –Untuk meningkatkan penjualan sebuah produk, banyak pabrikan mobil yang mengeluarkan budget besar untuk kebutuhan promosi seperti beriklan di televisi.

Nominal belanja iklan di televisi pun enggak tanggung-tanggung, bahkan untuk promosi satu produk saja pabrikan mobil harus mengeluarkan uang hingga ratusan miliar Rupiah.

Wuling contohnya, pabrikan asal Tiongkok ini rela menggelontorkan kocek sebesar Rp 73,84 miliar, untuk biaya iklan di televisi. Data itu diperoleh dari PT Sigi Kaca Pariwara (Adstensity), selaku lembaga riset iklan televisi di televisi, yang meriset data biaya iklan dari bulan Januari 2019 hingga Oktober 2019.

Wuling Almaz

Dari data tersebut ternyata bukan Wuling Almaz yang belanja iklannya di TV paling tinggi, karena urutan pertama adalah Mitsubishi Xpander mengeluarkan belanja iklan terbesar, dengan nilai mencapai Rp 113,67 miliar.

Kemudian disusul oleh All New Nissan Livina dengan belanja iklan Rp 105,80 miliar, lalu kemudian Wuling Almaz. Sementara di posisi keempat adalah Daihatsu Grand New Xenia dengan belanja iklan Rp 61,27 miliar, dan ranking ke-5, All New Suzuki Ertiga dengan belanja iklan Rp39,59.

Sebetulnya menurut Adstensity, data belanja iklan di televisi mengalami penurunan jika dibandingkan dua tahun sebelumnya. Iklan televisi dalam satu tahun periode Januari – Oktober 2017 mencapai Rp 625,45 miliar dengan jumlah 24.579 iklan.

Berita Terkait
hitlog-analytic