Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kabar Gembira, Isi Penuh Baterai Kendaraan Listrik Hanya 10 Menit Saja

Pengisian baterai di PLN Tambaloka
Sumber :

100kpj – Euforia menyambut kendaraan listrik kini tengah melanda hampir semua negara di belahan dunia. Meskipun begitu, era kendaraan listrik dianggap beberapa kalangan masih banyak hambatan dan kendalanya. 

Kendala dan hambatan yang menghadang era kendaraan listrik diantaranya soal keterbatasan infrastruktur (stasiun pengisian daya baterai kendaraan listrik) hingga teknis pengisian baterai yang dianggap membutuhkan waktu lama.

Ya, selain membutuhkan daya tertentu, pengisian baterai kendaraan listrik membutuhkan waktu berjam-jam bahkan hingga puluhan jam. Memang saat ini ada pilihan fast-charging yang ditawarkan. 

Dengan fast-charging waktu pengisian baterai yang panjang bisa dipangkas tak sampai satu jam. Bahkan, dengan ultra fast charging, waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai mobil listrik dikabarnya hanya 20 menit.

Baterai Motor Listrik

Namun dengan mobilitas yang tinggi terutama bagi pengguna kendaraan listrik di perkotaan, tentu catatan waktu tersebut dianggap masih terlalu lama. Ya, namanya manusia pasti selalu pengen lebih dan lebih. 

Apakah memungkinkan pengisian daya baterai bisa lebih dipercepat lagi?

Berita Terkait
hitlog-analytic