Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Riset JD Power: Honda Jadi Mobil Paling Jarang Bermasalah

Honda Jazz.
Sumber :
Ist

100kpj – Lembaga riset kepuasan konsumen, JD Power, merilis laporan seputar deretan mobil yang paling jarang bermasalah. Data yang disampaikan tentu berkaitan dengan tingkat kepuasan mereka akan mobil yang digunakan.

Kali ini JD Power melakukan penelitian di Malaysia. Di mana hasil menyebutkan, mobil-mobil Honda merupakan kendaraan yang dianggap paling jarang bermasalah. Demikian seperti dikutip Paultan, Rabu 27 November 2019.

Seperti diketahui, masalah yang paling banyak dilaporkan pada survei ini, kebanyakan ada pada bunyi-bunyian seperti berdengung, mencicit, bergetar dan bising. Sementara mobil Honda dillaporkan paling minim kejadian.

Hal ini terbukti dari data, di mana baik segmen mobil kompak, sedan, SUV kompak, dan SUV besar, Honda selalu ada dalam daftar mobil paling jarang bermasalah yang disebutkan publik.

Pada kelas kompak, mobil Honda yang dianggap bandel adalah Jazz. Data menyebut mobil ini ada di peringkat atas, dengan masalah paling minim dari masalah per 100 kendaraan (pp100), angkanya hanya 68.

Di kelas sedan, Honda City juga dianggap paling bandel. Datanya, masalah per 100 kendaraan hanya 59. Mobil-mobil Honda berikutnya yang dianggap bandel atau jarang dari masalah adalah HR-V dan BR-V di kelas SUV kompak, dan Hona CR-V di kelas SUV besar.

Selain Honda, ada beberapa merek lain yang turut disebut paling jarang bermasalah. Di antaranya adalah Proton, Toyota, Daihatsu dan Mazda.

Berita Terkait
hitlog-analytic