Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Fakta Menarik Tesla Cybertruck, Elon Musk Dibuat Malu

Tesla Cybertruck
Sumber :

100kpj – Tesla Cybertruck menjadi topik hangat sejak diperkenalkan Elon Musk beberapa waktu lalu. Fantastisnya, pemesanan pikap listrik bertampang aneh ini sangat mengagumkan. Paling tidak itu yang diklaim Elon Musk lewat akun twitternya.

Menurut Elon Musk, pemesanan Tesla Cybertruck lebih dari 200 ribu unit. Itupun terhitung hingga Senin 25 November 2019 lalu dan mungkin jumlahnya akan terus bertambah hingga hari ini. Kabar terakhir menyebutkan pemesanan sudah 250 ribu unit.

Tingginya pemesanan itu sebenarnya sangat wajar mengingat Tesla memang tak mematok harga tinggi untuk SPK yang diajukan para calon konsumen. Tesla hanya mengharuskan pembayaran 100 dollar AS atau setara Rp1 jutaan.

Mobil pikap Tesla Cybertruck.


Tesla Cybertruck sendiri hadir dengan tiga varian yakni varian single motor RWD, dual motor AWD dan tri motor AWD. Dari tiga varian tersebut, pemesanan terbanyak dikantongi dual motor AWD dengan 42 persen. Lalu diikuti varian tri motor AWD dengan 41 persen dan paling sedikit single motor dengan 17 persen.

Interior Tesla Cybertruck


Karena kehadirannya yang fenomenal, maka redaksi 100kpj mencoba merangkum 3 fakta menarik dari kehadiran pikap listrik Tesla ini:

1. Presentasi memalukan Elon Musk
Ada fakta menarik saat Elon Musk menggelar presentasi untuk memperkenalkan mobil pikap barunya ini. Bos Tesla ini sempat dibuat malu saat akan memamerkan kemampuan pikap listriknya itu. Kaca mobil yang digadang-gadang anti peluru ternyata retak saat diuji coba dengan melemparkan batu. Tak hanya itu, percobaan keduanya juga mengalami hal serupa.

2. Saham Tesla justru anjlok
Fakta menarik kedua, sejak peluncuran Tesla Cybertruck justru saham perusahaan anjlok hingga 7 persen. Menariknya, banyak yang menganggap penurunan saham tersebut dikarenakan bentuk aneh dari kendaraan listrik terbaru Tesla tersebut. Bahkan ada yang menghubungkan dengan presentasi memalukan yang Cybertruck diperkenalkan Elon Musk.

3. Tesla belum keluarkan uang iklan
Satu catatan menarik lainnya, pemesanan yang fantastis dari Cybertruck ini ternyata belum didukung promosi dari Tesla. Dengan kata lain, Tesla belum mengeluarkan uang sepersen pun kecuali biaya untuk presentasi saat diperkenalkan Elon Musk.


Berita Terkait
hitlog-analytic