Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Respon Mitsubishi Indonesia Soal Mirage Terbaru

Mitsubishi Mirage terbaru bergaya Xpander.
Sumber :
Ist

100kpj – Sebelum resmi diluncurkan, penampakan Mitsubishi Mirage terbaru sudah beredar di jagat maya. Mobil perkotaan tersebut terlihat mengalami perubahan total dari sektor eksterior, tampangnya mengadopsi desain dynamic shield.

Sekilas jadi mirip Eclipse Cross atau Xpander berkat perubahan pada bumper depan, grill, lampu utama, dan kap mesinnya. Lampu utamnya sudah dibekali projektor LED yang dilengkapi DRL (daytime running light) sebagai pemanis.

Menurut beberapa sumber, Mirage baru memanfaatkan platform CMF-B hasil aliansi Renault dan Nissan yang kini sudah digunakan untuk Renault Clio. Sekadar diketahui, Mitsubishi akan meluncurkan mobil perkotaannya itu di Thailand.

Lantas gimana dengan Indonesia?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resminya ternyata memberikan pernyataan yang mengejutkan. Hal itu disampaikan langsung oleh Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro. 

“Kami enggak ada rencana itu (jual Mirage baru). Kalau bicara produk tahun ini saja kami sudah perkenalkan beberapa model,” ujarnya singkat di Jakarta Selatan, Senin 18 November 2019.

Produsen mobil berlogo Tiga Berlian tersebut telah menghentikan impor Mirage dari Thailand sejak Juli 2018. Sebab secara penjualan, mobil perkotaan pesaing Honda Brio RS dan Nissan March tersebut tidak begitu menjanjikan di pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic