Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Jepang Terjun Langsung ke Indonesia untuk Riset Produk Terbaru

Riset produk terbaru Toyota di Indonesia
Sumber :

100kpj – Untuk menelurkan produk terbaru ke pasar, setiap pabrikan mobil melakukan riset terlebih dahulu ke lapangan. Karena membutuhkan data-data, mulai dari kondisi jalan di negara tersebut, cuaca, sampai karakter berkemudi masyarakatnya.

Setelah mereka mendapatkan data-data yang dibutuhkan, umumnya tim riset dan pengembangan atau RnD akan membuat sketsanya. Jika mobil yang dimaksud sudah memenuhi spesfikasi, biasanya pabrikan akan menampilkan bentuk konsep.

Kendaraan yang bentuknya masih dalam purwarupa itu akan ditampilan dalam sebuah pameran. Tujuan utamanya untuk melihat respon pasar, jika dirasa bagus dan sesuai kebutuhan masyarakat maka produk tersebut akan diproduksi massal.

Sebenarnya masih panjang proses untuk menciptakan produk terbaru, namun secara garis besar seperti itu gambarannya. Hal yang serupa juga dilakukan Toyota Motor Corporation dan Toyota Gazoo Racing dengan terjun langsung ke jalananan Indonesia.

Riset produk terbaru Toyota di Indonesia

Program untuk mengembangkan produk tebarunya itu disebut 5 Continents Drive project yang sudah dilakukan sejak 2014 lalu di benua Australia. Kemudia pada 2015 program riset itu berjalan di Amerika Utara, dan 2016 di Amerika Selatan.

Lalu memasuki 2018 Toyota menggelar projek riset produk terbarunya ke Afrika, dan di 2019 melibatkan benua Asia termasuk Indonesia dan negara di Timur Tengah. Untuk di Tanah Air 5 Continents Drive project itu melibatkan 31 karyawan Toyota.

Berita Terkait
hitlog-analytic