Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jualan Wuling di Indonesia Tumbuh Pesat, Almaz Paling Banyak Dicari

Wuling Almaz WIND

100kpj – Perlahan namun pasti, pabrikan mobil asal Cina mulai menyihir rakyat Indonesia berkat harganya yang kompetitif dan juga teknologi yang terbilang canggih. Bahkan, Wuling Motors yang baru dua tahun menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air sudah mendapat kepercayaan konsumen yang sedemikian besar.

Di bulan Oktober 2019 saja, pabrikan yang bermarkas produksi di Cikarang, Jawa Barat itu sudah menjual 1.900 unit mobil dari tiga model berbeda. Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, angka tersebut cukup meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

"Penjualan Wuling memang sedang growth, bulan Oktober saja (terjual) sekitar 1.900 unit, naik sedikit dari bulan lalu," ujar Dian di bilangan Tangerang Selatan, belum lama ini.

Ia melanjutkan, Almaz masih mendominasi penjualan sebanyak 40 persen, kemudian disusul Confero, dan Cortez di belakangnya. Bila dibedah lebih dalam, Almaz berpenumpang tujuh masih mengungguli adiknya yang berkursi lima. Malah, perbandingannya terbilang jauh.

“Penjualan Almaz yang 7-seater itu sampai 80 persen, sementara sisanya (20 persen) itu yang 5-seater. Jadi kalau mau bicara Almaz, ya sekarang arahnya sudah ke sana (7-seater),” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic