Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luncurkan Lagi Versi Cross-nya, Seberapa Sukses Xpander di Indonesia?

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI resmi meluncurkan produk terbarunya berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Crossover di Jakarta, Selasa 12 November 2019. Mobil keluarga bertubuh gagah itu menyandang nama Xpander Cross.

Kehadiran model crossover tersebut sekaligus melengkapi jajaran Xpander yang sudah ada sejak pertengahan 2017 silam. Mulai saat itu hingga kini, mobil berpenumpang tujuh tersebut masih menjadi tulang punggung MMKSI dengan penjualan yang terbilang stabil.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga September 2019 lalu, atau dua tahun setelah memulai debutnya, penjualan domestik Xpander menyentuh angka 130 ribu unit. Bahkan di tahun ini saja, mobil berkapasitas 1,5 liter itu telah terjual sebanyak 48.195 unit dan menempatinya sebagai MPV terlaris kedua di bawah Toyota Avanza.

Saat pertama diluncurkan, pabrikan berlogo tiga berlian tersebut menawarkan lima varian berbeda, yakni GLX, GLS, Exceed, Sport dan juga Ultimate. Kala itu, MMKSI menjualnya mulai dari Rp189 juta hingga Rp245 juta. Namun, seiring bergantinya waktu, harga Xpander versi pertama mengalami beberapa kali kenaikan.

Tipe GLX manual yang menjadi varian termurah Xpander, kini dihargai Rp210 juta atau naik Rp21 jutaan dibandingkan saat pertama kali dipasarkan. Sedang model lainnya juga mengalami hal serupa dengan selisih kenaikan yang terbilang sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic