Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Adik Wuling Almaz Rp140 Jutaan, Kapan Mulai Dijual di Indonesia?

Adik Wuling Almaz, Boujun RS3
Sumber :

100kpj – Sejak pertama kali diluncurkan, Wuling Almaz berhasil menyihir rakyat Indonesia berkat harganya yang kompetitif dan juga teknologi yang terbilang canggih. Namun rupanya, di negara asalnya, Wuling punya SUV kompak dengan harga yang lebih murah lagi, yaitu Baojun RS-3.

Mobil tersebut hadir dengan bahasa desain yang dikembangkan SAIC-GM-Wuling (SGMW), yang disebut interstellar geometry dengan menggabungkan tiga cluster lampu, yakni daytime running light (DRL) yang hampir sejajar dengan kap mesin, lampu utama di bawahnya, serta foglamp yang sudah berjenis LED.

Beralih ke bagian interior, mobil yang disebut sebagai adik Wuling Almaz itu memiliki desain dasbor yang modern, dengan ragam hiburan dan panel instrumen digital. Setir kemudinya dibuat sporty, dengan jok semi-bucket mirip dudukan mobil balap. Di Negeri Tirau Bambu, RS-3 hanya dibanderol 73.800 Yuan, atau setara Rp147 jutaan.

Tampilannya yang memikat mata, serta fitur canggih dan harga yang terjangkau, membuat pencinta roda empat di Indonesia pasti mengharapkan RS-3 segera dipasarkan di Tanah Air. Apalagi, segmen SUV medium belakangan sedang diminati konsumen di dalam negeri.

Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani tak menutup kemungkinan akan mendaratkan adik Wuling Almaz itu ke Indonesia. Namun, tidak dalam waktu dekat. Sebab, pabrikan berlogo W itu tengah fokus menjual lini produk lain yang telah ada sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic