Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Buka Peluang Produksi Mobil Listrik Murah di Indonesia

Wuling E200
Sumber :

100kpj – Memasuki era elektrifikasi, pabrikan otomotif asal Cina, Wuling Motors, turut menghadirkan produk bertenaga listrik. Mobil yang dimaksud ialah E100 dan juga E200, keduanya memiliki tampilan mungil yang menggemaskan.

Di negeri asalnya, mobil listrik garapan Wuling itu ditawarkan dengan harga terjangkau. E100 dipasarkan mulai dari Rp97 jutaan, sedang E200 berada di kisaran Rp108 jutaan hingga Rp128 jutaan. Banderol keduanya bisa sedemikian murah, lantaran pemerintah setempat memiliki perhatian lebih terhadap mobil listrik dengan memberikan insentif khusus.

Wuling E100

Dengan harga yang sedemikian murah, besar kemungkinan konsumen Tanah Air tertarik membelinya. Namun hingga kini, pabrikan berlogo W tersebut belum berniat menghadirkannya ke Indonesia dan memilih untuk mempelajari minat pasar terlebih dahulu. Setidaknya, itu yang diungkapkan Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani.

“Peraturan Menteri (Permen)-nya belum ketuk palu. Kemudian secara ekosistem dan industri pendukung juga belum siap. Tapi kalau bicara tentang mobil listrik, Wuling sudah punya platform-nya di Cina. Secara teknologi siap, tinggal tunggu implementasinya di Indonesia,” ujar Dian di bilangan Tangerang Selatan, Selasa 12 November 2019.

Mobil listrik Wuling E200.

Meski begitu, saat semuanya sudah beres dan dirasa siap, Wuling bisa saja memproduksi unitnya di Indonesia. Akan tetapi, tidak dalam waktu dekat.

Berita Terkait
hitlog-analytic