Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Siapkan Xpander Versi Gagah, Daihatsu Pantang Takut

Mitsubishi Xpander baru
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Motors akan meluncurkan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Crossover, di Jakarta, pada 12 November 2019. Produk terbaru itu pertama kali hadir di dunia, dan digadang-gadang akan menyandang nama Xpander Cross.

Platform yang digunakan untuk MPV Crossover berlogo Tiga Berlian tersebut sama dengan Xpander. Namun ground clearance dibuat lebih jangkung 20 sentimeter dari Xpander versi standar, dan memiliki tampilan desain eksterior yang lebih gagah.

Cara yang dilakukan Mitsubishi menghadirkan varian baru tersebut mirip strategi Toyota, Daihatsu atau Honda. Ketiga merek mobil asal Jepang tersebut juga memanfaatkan MPV sebagai basis mobil crossover atau Low SUV sejak beberapa tahun lalu.

All New Daihatsu Terios

Toyota menggunakan platform Avanza untuk Rush, kemudian Daihatsu Xenia disulap menjadi Terios, dan Honda Mobilio mejadi BR-V. Kini giliran Mitsubsihi yang akan meramaikan pasar di kelas tersebut. Meski demikian, langkah yang ditempuh Mitsubishi bukan berarti membuat pemain lama khawatir.

Seperti halnya PT Astra Daihatsu Motor. Meski MPV Crossover buatan Mitsubishi tersebut akan terjun ke pasar, namun sebagai agen pemegang merek mobil Daihatsu, pihaknya mengaku tidak ada masalah. Sebab secara basis Terios juga dikatakan bukanlah kompetitor Xpander.  

Hal ini ditegaskan Marketing Direktur PT ADM, Amelia Tjandra. Kata dia, Terios yang saat ini menempati kelas Low SUV tentunya bukan kompetitor Xpander. Meski begitu, cara yang dilakukan Mitsubishi untuk mendongkrak penjualan dengan menambah varian dinilai cukup bagus. 

Berita Terkait
hitlog-analytic