Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Rp200 Jutaan, Begini Spek Toyota Raize

Toyota Raize.
Sumber :

100kpj – Toyota akhirnya secara resmi merilis produk terbaru ber-genre mini Sport Utility Vehicle (SUV)-nya bernama Raize. Mobil kembaran Daihatsu Rocky itu diperkenalkan di Tokyo Jepang, pada 5 November 2019.

Bicara tampilan, Toyota Raize hadir dengan karakter sporty melalui guratan dan garis yang tajam pada visual depan. Gril model trapesium yang memiliki dimensi besar dan lampu LED serta DRL sudah menjadi perangkat standar.



Mobil tersebut datang dengan mesin turbo 1.0 liter 1KR-VET yang dikawinkan dengan transmisi D-CVT. Mesin ini diklaim Toyota dapat memproduksi tenaga 98PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Newton meter pada 4.000 rpm.



Walau cuma 1.000cc, namun berkat turbo yang tersemat, mobil ini punya tenaga setara dengan mobil bermesin 1.5 liter. Apalagi secara konsumsi bahan bakar, terbilang sangat irit.

Menurut data yang dikutip dari Toyota Global, ada beberapa model yang dipasarkan Toyota pada Raize. Ada yang model penggerak dua roda, maupun penggerak empat roda.



Untuk penggerak dua roda, konsumsi bahan bakarnya sekira 18,6 kilometer per liter. Sementara varian penggerak empat roda, yakni 17,4 kilometer per liter.



Pada kaki-kaki, Toyota Raize nampak kokoh berkat pelek 17 inci yang ditanam. Pelek kemudian dibalut ban berukuran 195/60.

Hal yang menarik lainnya, bagasi yang ditawarkan cukup luas jika ban cadangan dihilangkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic