Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Resmi Caplok Hitachi, Keihin, Showa, dan Nissin

Logo Honda

100kpj – Kabar terbaru datang dari Honda. Raksasa otomotif asal Jepang itu ternyata baru saja mengakuisisi sejumlah perusahaan untuk berada di bawah naungannya. Setidaknya, ada empat perusahaan besar yang dicaplok. Keempatnya adalah Hitachi, Keihin, Showa, dan Nissin.

Seperti dikutip Autoindustriya, Selasa 5 November 2019, langkah ini dilakukan Honda demi memuluskan rencana penelitian dan pengembangan kendaraan di masa depan.

Kata Honda, kolaborasi ini bisa mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan saat proses produksi mobil. Dukungan dari Honda juga menurut mereka akan membantu masing-masing merek mengembangkan teknologi mereka ke depannya.

Seperti Keihin melalui permesinan, serta sejumlah suku cadang lain. Begitu juga dengan Showa dengan bisnis suspensi dan bisnis kemudinya, lalu Nissin dengan bisnis sistem remnya, serta Hitachi dengan sistem powertrain, sistem chasis, dan sistem keselamatannya.

Dengan akuisisi ini, bukan menjadi hal yang tak mungkin akan memberi dampak positif bagi konsumen Honda, berkaitan dengan harga. Sebab kendaraan akan jadi lebih murah lantaran biaya ditekan lewat satu atap.

Honda mengatakan, mereka memiliki cita-cita menjadi bagian penting dalam membantu evolusi mobil di dunia. Diharapkan, integrasi ini mampu mempermulus cita-cita mereka. Pada saat yang sama pula, perusahaan-perusahaan ini akan membuat sistem canggih dalam waktu dekat, sambil menjaga produk mereka dalam jangkauan massa.

Berita Terkait
hitlog-analytic