Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Freed Model Terbaru Makin Elegan, Mirip-mirip Jazz

Honda Freed Hybrid di Tokyo Motor Show 2019
Sumber :

100kpj – Honda Freed memang sudah tak lagi berkarir di Indonesia. Sebab PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air memilih menyuntik mati pesaing Sienta itu pada Agustus 2016 silam.

Namun bukan berarti karir Freed sepenuhnya mati. Sebab di beberapa negara, mobil mini Multi Purpose Vehicle (MPV) itu masih tetap dijual. Bahkan terbaru, kini Honda menghadirkan Freed generasi kedua yang secara resmi diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019.

Seperti dikutip Paultan, Selasa 5 November 2019, sejumlah perubahan terlihat kentara, sehingga tak mengherankan jika kemudian mini-MPV itu ikut dipajang Honda untuk menghangatkan booth mereka.

Jika melihat dengan seksama, sebenarnya tidak banyak perubahan yang dialami pada Freed generasi terbaru. Mobil ini masih menggunakan platform yang sama dengan Jazz.

Ubahan nampak kentara di bagian depan, utamanya lampu dan gril. Bisa dilihat, di mana bagian depan mendapat pengerjaan ulang, dengan pengaplikasian palang "Solid Wing Face" yang menghubungkan lampu depan. Pencahayaan juga menjadi lebih ramping, ditata sepanjang garis seperti yang terlihat pada Jazz model baru.

Selain itu, Freed terbaru juga mendapat kap mesin anyar dan bumper depan, yang dilengkapi dengan insert bawah yang didesain ulang.

Seperti Jazz generasi keempat, Freed juga mendapatkan varian Crosstar terbaru, di mana edisi khusus itu mendapat gril yang beda, cladding, roof rail, hingga pelek dual tone.

Freed juga mendapatkan revisi pada bagian interior. Perubahan terdiri dari desain jok dengan pelapis kain baru dan potongan trim dekoratif untuk varian standar dan kayu lapis pada model Crosstar.

Seperti halnya Jazz, Freed terbaru juga dilengkapi dengan fitur sistem bantuan pengemudi Honda Sensing sebagai standar di seluruh jajaran model. Sistem pencegahan kesalahan penggunaan pedal juga telah diperbarui.

Pada bagian dapur pacu, tak ada revisi. Freed anyar masih mengandalkan mesin L15B 1,5 liter injeksi langsung i-VTEC empat silinder, yang menawarkan tenaga 132 PS pada 6.600 rpm dan torsi 155 Nm pada 4.600 rpm. Mesin disandingkan dengan CVT. Selain itu, ada pula varian baru yakni Honda Freed versi hybrid yang diprediksi bakal jadi salah satu kontributor positif bagi penjualan Honda di sejumlah negara.

Berita Terkait
hitlog-analytic