Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mobil Nasional Malaysia Kian Laris Manis

Proton
Sumber :

100kpj – Catatan positif ditorehkan mobil nasional asal Malaysia, Proton. Di negeri asalnya, Proton kian berkibar. Penjualannya pun terus menunjukkan peningkatan. Tak heran jika kemudian Proton optimistis bakal berhasil menjual 100 ribu unit selama 2019.

Seperti dikutip Paultan, Senin 4 November 2019, Proton baru saja mengumumkan kinerja penjualannya untuk bulan Oktober 2019.

Mobil nasional asal Malaysia itu mengklaim berhasil menjual 9.503 unit selama satu bulan terakhir. Angka itu meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya terjual 8.934 unit. Dengan raihan tersebut, Proton sukses berada di posisi kedua mobil terlaris di Malaysia. Mereka juga optimis akan terus mempertahankan posisi sampai akhir tahun 2019.

Salah satu produk yang sukses menggenjot penjualan Proton adalah Saga. Mobil itu sejauh ini telah menerima lebih dari 28.000 pemesanan sejak diluncurkan. Sedangkan selama Oktober, Saga menyumbang penjualan 4.273 unit alias angka penjualan tertinggi dalam 51 bulan.

Sedangkan secara kumulatif, Proton mengatakan untuk 10 bulan pertama tahun ini, mereka telah berhasil menjual 79.833 unit. Angka ini tercatat meningkat 46 persen ketimbang periode yang sama pada 2018.

“Kami merasa rendah hati dengan respon yang diterima produk kami dari pembeli mobil Malaysia. Dalam waktu hanya delapan bulan kami meluncurkan SUV pertama kami dan memperbarui semua model kami yang lain, memberikan Proton rentang model termuda untuk setiap merek mobil di Malaysia."

Kerja keras telah membuahkan hasil dengan peningkatan penjualan dan kami sekarang yakin dapat menjual 100.000 unit tahun ini, memberikan kami dasar yang kuat untuk maju pada tahun 2020 dan seterusnya,” kata CEO Proton Li Chunrong.

Berita Terkait
hitlog-analytic