Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Beli Mobil Toyota, Ini Daftar Model Terlarisnya per Oktober 2019

Toyota Spektakuler, promo jelang akhir tahun
Sumber :
TAM

100kpj – Meski Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo belum merilis data penjualan mobil di Oktober 2019, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil terlaris selalu lebih dulu mengumumkan hasil penjualanya.

Menurut data yang dirils oleh agen pemegang merek mobil Toyota tersebut, penjualan ritel mereka atau dari diler ke konsumen sepanjang Januari sampai Oktober 2019 mencapai 268.200 unit. Sedangkan dari pabrik ke diler atau wholesales 275.200 unit.

Dari angka tersebut, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Kijang Innova dan Calya masih menjadi tulang punggung penjualannya. Avanza yang mengisi segmen Low MPV telah terjual 65.200 unit ke konsumen selama 10 bulan.

Kemudian Calya sebagai mobil Low Cost Green Car yang dapat mengangkut tujuh penumpang berhasil terjual 45.100 unit dalam periode yang sama. Lalu Innova yang berada di segmen MPV kelas menengah menorehkan angka penjualan 43.600 unit.

“Dominasi model MPV seperti Avanza, Calya dan Kijang Innova menegaskan bahwa MPV memang kendaraan yang sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia,” ujar Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam pesan singkatnya kepada 100KPJ, Senin 4 November 2019.

Selain ketiga model MPV tersebut, ada Toyota Rush yang kontribusi penjualannya lebih besar dari Calya atau Innova. Rush yang mengisi pasar Low Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut selama 10 bulan telah terjual 46.600 unit dari diler ke konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic