Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mesin Bermasalah, Daihatsu Indonesia Recall Gran Max 1.5L dan Luxio

Daihatsu Gran Max
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menarik ulang atau recall 36.915 unit Daihatsu Gran Max 1.5L dan Luxio produksi Maret 2018 hingga April 2019. Rinciannya, Gran Max 1.5L sebanyak 32 ribuan unit, sedang Luxio sekira empat ribuan unit. 

Technical Services Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi menyebut, penarikan ulang tersebut dilakukan lantaran adanya masalah di bagian connecting rod yang berpotensi menyebabkan mesin mati tiba-tiba. Sejauh ini, kata dia, sudah ada enam unit Gran Max 1.5L yang terindikasi mengalami hal tersebut.

“Iya, jadi ada lima unit yang connecting rod-nya benar-benar patah, dan satu unit yang sudah menunjukkan tanda-tanda akan patah,” ujarnya di bilangan Jakarta Utara, Jumat 1 November 2019.

Daihatsu

Sebagai informasi, connecting rod merupakan bagian dari mesin yang menghubungkan piston dengan crank saft. Apabila bagian itu patah, maka mesin tak bisa menyala. Anjar menambahkan, ciri-ciri Gran Max 1.5L dan Luxio yang mengalami masalah pada connection rod, ialah suara mesin yang terdengar bising di lintasan datar dan juga menanjak.

Mengantisipai terjadinya hal serupa, ADM mengimbau pemilik dua mobil itu untuk menghubungi atau mendatangi langsung diler Daihatsu terdekat. Tujuannya, untuk melakukan pengecekan serta pergantian komponen terkait recall tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic