Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Banyak yang Tahu, Mobil Pribadi Jokowi Ada 17 Unit

Ekspresi Jokowi coba Esemka

100kpj – Untuk kedua kalinya, Joko Widodo secara resmi dilantik menjadi orang nomor satu di republik ini. Pebisnis kayu yang lulusan Universitas Gajah Mada itu kini kembali menjabat presiden periode 2019-2024, didampingi Ma'aruf Amin selaku Wakil Presiden.

Publik tentu penasaran dengan jumlah kekayaan Jokowi, dan punya berapa mobil pribadi yang memenuhi garasi rumahnya?

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs web elhkpn.kpk.go.id, Kamis 24 Oktober 2019, Jokowi tercatat memiliki harta sebesar Rp49.062.239.628 per tahun 2017. Harta itu terbagi atas beberapa item.

Jokowi di dalam Mobil.


Untuk lahan dan bangunan, Jokowi ternyata memiliki 20 area tanah yang dimilikinya di berbagai daerah. Yakni, empat di Sukoharjo, enam di Surakarta, tiga di Karanganyar, tiga di Boyolali, satu di Jakarta Selatan, dan tiga di Sragen.

Total tanah dan bangunan yang dimiliki senilai Rp43.888.588.000. Sedangkan kendaraan, Jokowi tercatat memiliki 17 kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua.

Dari ke-17 kendaraan roda empat, terdiri dari satu truk Isuzu, satu sedan Mercedes-Benz, satu Nissan Grand Livina, satu Toyota Kijang Innova, satu Nissan Juke, satu Daihatsu Esspas, satu Isuzu Panther, serta 10 mobil pikap besutan Suzuki.

Ekspresi Jokowi coba Esemka


Sedangkan untuk roda dua, Jokowi tercatat punya dua motor, satu Yamaha Vega, dan satunya lagi adalah motor Chopper yang dibelinya saat kampanye lalu.

Data menyebut, khusus Alat transportasi dan mesin yang dimiliki senilai Rp1.083.500.000.
Berita Terkait
hitlog-analytic