Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Asal Pakai Sarung Mobil, Ini Bahayanya

Parkir di Pinggir Jalan
Sumber :

100kpj – Sarung mobil merupakan salah satu alat pelindung yang acap dipilih para pemilik untuk perawatan kendaraannya. Sarung mobil dilirik untuk mensiasati agar mobil yang diparkir tidak berdebu atau terkena kotoran.

Selain itu, sarung mobil juga berfungsi melindungi mobil dari air hujan, embun, debu, kotoran binatang ataupun tangan-tangan jahil yang iseng menggores permukaan cat mobil. Terlepas dari sering atau tidaknya mobil itu digunakan, menggunakan pelindung atau sarung mobil tentu membantu menjaga eksterior dan permukaan cat mobil lebih bersih.
 
Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yakni berhati-hatilah memilih sarung mobil yang warna-warni. Sebab ada beberapa sarung mobil yang warnanya luntur saat terkena air hujan. Akibatnya, warna yang luntur melekat pada permukaan bahkan merusak cat mobil. Dari sisi  bahan sarung mobil juga menentukan keamanan dari cat mobilnya, jika bahan yang digunakan kasar tentu membuat permukaan cat mobil menjadi baret-baret lembut, untuk itu, sebaiknya pilihlah sarung penutup mobil Anda yang berbahan halus agar kondisi cat mobil Anda tetap terjaga baik.

Selain itu, untuk kondisi berikutnya adalah mobil lebih sering diparkir pada ruang tertutup (indoor) seperti di garasi atau gedung parkir. Pilih sarung mobil berbahan dasar kain yang berpori-pori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembaban pada permukaan cat bodi mobil.  Dari sisi ukuran, pilih sarung mobil dengan ukuran slim fit sesuai dengan ukuran bodi mobilnya, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan perlindungan terhadap permukaan bodi mobil. Pada area ini pemilik mobil lebih banyak pilihan dalam menggunakan sarung mobilnya, karena tidak diperlukan sarung mobil yang waterproof. (re2)

Berita Terkait
hitlog-analytic