Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Siap Jadi Armada Taksi

Suzuki Ertiga di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Langkah terbaru disiapkan Suzuki. Jenama asal Jepang itu bersiap menjadikan Ertiga jadi armada taksi.

Namun ini bukanlah unit di Tanah Air, melainkan sikap yang diambil Suzuki India. Di sana diketahui Ertiga merupakan salah satu mobil favorit warga. Besarnya kebutuhan unit untuk armada taksi menjadikan Suzuki bersedia menjadikan Ertiga sebagai armada umum.

Seperti dikutip Indianautos, Rabu 16 Oktober 2019, Ertiga yang akan dijadikan taksi bukanlah versi konvensional. Melainkan Ertiga versi diesel yang belum lama ini dirilis di sana. Namanya adalah Tour M Diesel.



Suzuki Tour M diesel merupakan Ertiga yang dibekali mesin diesel DDIS 225 (1.5L) yang memiliki tenaga 95 PS dan torsi puncak 225 Nm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Konsumsi bahan bakarnya sekira 24,20 kilometer per liter.

Di bagian luar, Suzuki Ertiga diesel dilengkapi dengan lampu depan proyektor, lampu ekor 3D dengan LED, gagang pintu berwarna putih, dan ORVM. Di dalamnya, mobil ini dibenamkan sederet fitur sama dengan model bensin.



Suzuki Ertiga diesel ditawarkan dengan skema fitur keselamatan seperti airbag ganda, ABS, EBD, Brake Assist, engine immobilizer, kunci sensor kecepatan, hingga sensor parkir.

Di India, Ertiga diesel tersedia dalam warna Putih, Perak, Abu-abu, Merah dan Biru.
Berita Terkait
hitlog-analytic