Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ferrari Bekas Kebakaran Dijual Murah, Beberapa Part Masih Bisa Dipakai

Puing Ferrari bekas tabrakan.
Sumber :

100kpj – Supercar besutan Ferrari, sepertinya tak pernah sepi peminat. Meski berstatus bekas dan harga yang dibanderol selangit, selalu saja ada pehobi otomotif yang mencarinya.

Seperti halnya sebuah Ferrari yang satu ini, tengah bertengger di sebuah lapak lelang. Mobil yang sudah tak berwujud lagi itu dilelang untuk mencari pemilik baru.

Seperti dikutip Carscoops, Rabu 16 Oktober 2019, mobil ini teridentifikasi adalah Ferrari 458 Spider. Mobil tersebut merupakan salah satu model V8 dengan penampilan terbaik yang diproduksi oleh Maranello dalam beberapa dekade terakhir.



Namun wujud 458 yang satu ini berbeda, karena merupakan unit bekas tabrakan hebat hingga terbakar habis. Kini yang tersisa hanyalah tumpukan rongsok yang sudah meleleh dan dibiarkan digempur karat.

Meski masuk dalam daftar lelang, penyelenggara belum bisa memprediksi siapa yang akan membeli Ferrari 458 Spide bekas tersebut. Sebab, saat ini yang bisa diambil hanyalah bangkai mobil beserta vehicle identification number (VIN) saja. Tetapi yang pasti harga lelang pasti bakal tergolong murah meriah.



Ada beberapa bagian yang bisa diambil, seperti komponen logam, berupa bagian bawah rangka mobil, cakram, suspensi, bagian mesin, pelek, knalpot.

Saat ini mobil buatan produsen otomotif Italia tersebut, ditawarkan oleh rumah lelang online, Copart. Foto yang diunggah ke dunia maya, memprlihatkan puing bekas komponen Ferrari 458 Spider itu dikumpulkan menjadi satu, agar tidak tertukar dengan mobil bekas lainnya.

 

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic