Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Murah Meriah, Pesanan Suzuki S-Presso Membeludak 10 Ribu Unit

Suzuki S-Presso.
Sumber :

100kpj – Belum lama ini Suzuki secara resmi merilis produk roda empat terbarunya. Mobil itu adalah Suzuki S-Presso yang dijual dengan harga Rp70 jutaan.

Sport Utility Vehicle mini tersebut dirilis di India dengan pembekalan mesin 1.000cc, sama seperti unit yang digunakan pada Suzuki Alto.

Kini kabar terbaru datang dari mobil yang dirilis perdana 2 Oktober 2019 lalu. Usai 11 hari melakoni debutnya, Suzuki mengklaim telah mencatat pemesanan sekira 10 ribu unit.

Angka itu tentulah cukup menggembirakan bagi Suzuki. Sebab mereka memang menargetkan mobil entry-level itu dapat dijangkau banyak kalangan. Demikian seperti dikutip Auto.Ndtv, Senin 14 Oktober 2019.

Interior Suzuki S-Presso.


Sejauh ini S-Presso yang memiliki desain boxy baru dipasarkan di India. Suzuki sendiri punya reputasi bagus di India, sehingga menjadi salah satu merek yang sangat disegani merek-merek roda empat lainnya. Karena keandalan dan purna jual yang bagus pula, banyak masyarakat India yang memilih mobil-mobil lansiran Suzuki.

Suzuki S-Presso.


Bicara soal profil, Suzuki S-Presso memiliki tenaga 67bhp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Mobil ini memang terbilang sederhana, mengingat harga yang ditawarkan. Maka jangan heran kalau desainnya tak semewah mobil Rp100-200 jutaan.

Walau begitu, fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik untuk mobil di harga Rp70 jutaan. Mulai dari head-unit display layar sentuh yang dapat dihubungkan dengan smartphone, pengaturan AC, power window, USB Port, dan socket 12V.

Suzuki S-Presso


Fitur keselamatan yang diadopsi yakni airbag, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD, dan fitur pengingat sabuk pengaman.

Semua varian hanya akan mengandalkan airbag di depan pengemudi, kecuali untuk varian teratas yang akan mendapatkan airbag ganda. Varian teratas Suzuki S-Presso juga akan mendapatkan kamera belakang.
Berita Terkait
hitlog-analytic