Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gokil, di Kota Ini Anda Bisa Melayat Jenazah dengan Sistem Drive-Thru

Melayat dengan Layanan Drive-Thru
Sumber :

100kpj – Layanan tanpa turun atau sering disebut drive-thru umumnya ditemukan di restauran cepat saji. Biasanya, sang pemilik rumah makan memasang cela seperti jendela di sisi bangunan, sehingga pelanggan yang terburu-buru dan enggan parkir, bisa melakukan pesanan tanpa harus turun dari kendaraan.

Namun, rupanya drive-thru tak hanya berlaku untuk restauran saja. Sebab, belum lama ini, rumah duka Aishoden di kota Nagano, Jepang, turut menyediakan layanan sejenis bagi pelayat jenazah yang tak punya cukup waktu untuk turun, dan masuk ke ruang berkabung.

Melansir laman Japan Today, seperti dikutip Rabu 9 Oktober 2019,  petugas rumah duka menyediakan wadah seperti kotak amal untuk menerima sumbangan dari para pelayat bermobil, lengkap dengan dupa di sisinya. Selain itu, ada sesi pembacaan doa yang terbilang cepat dan apa adanya.

Setelahnya, para pelayat diwajibkan mengisi data diri di buku tamu. Nantinya, nama-nama tersebut akan tampil di sebuah layar berukuran cukup besar yang ditempatkan di dekat ruang drive-thru.

“Awalnya, layanan ini dikhususkan untuk para orang tua dan juga disabilitas. Tapi kemudian fasilitas ini ternyata berguna bagi pelayat muda yang tak punya cukup waktu menghadiri upacara pemakaman,” kata seorang warga yang sering menggunakan layanan tersebut, Kazuhiro Ogura.

Berita Terkait
hitlog-analytic