Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih Canggih dari Google Maps, Penunjuk Arah Ini Bisa Diajak Ngobrol

Penunjuk Arah Tomtom
Sumber :

100kpj – Perusahaan teknologi asal Belanda, Tomtom, sempat mengembangkan teknologi penunjuk arah beberapa tahun silam. Upaya mereka mengalami kebuntuan, setelah gagal bersaing dengan rival terdekatnya, Google.

Sejauh ini, Google Maps lebih dipilih pengemudi sebagai perangkat penunjuk arah. Namanya yang populer, ditambah penggunaannya yang mudah, membuat teknologi itu lebih mendapat sorotan.

Namun, Tomtom tak menyerah begitu saja. Melansir laman Venturebeat, Rabu 25 September 2019, perusahaan tersebut kembali mencoba peruntungan di bidang teknologi peta, dengan mengenalkan opsi tambahan, yakni IFTTT atau If This Then That. Mereka percaya, hal itu mampu mengangkat nama mereka, di bidang teknologi kendaraan.

Apabila Google Maps hanya menyediakan opsi penunjuk arah dan pengamatan situasi jalan, Tomtom dengan IFTTT-nya bisa membuat pengemudi berinteraksi langsung dengan perangkat. Jika terjebak macet, tanyakan saja jalan alternatif lain, maka perangkat akan memberitahu pengemudi secara rinci.

Tomtom mengklaim, IFTTT bisa difungsikan sebagai guide pribadi bagi pengemudi. Mereka membandingkannya dengan fitur Siri pada perangkat Apple, yang memberi kesempatan penggunanya untuk melakukan interaksi langsung dengan perangkat teknologi, atau sederhananya: teman ngobrol.

Berita Terkait
hitlog-analytic