Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Kuat Generasi Milenial Tak Tertarik Punya Mobil

ilustrasi anak muda di mobil
Sumber :

100kpj – Generasi milenial merupakan kelompok demografi yang belakangan mulai meninggalkan kendaraan roda empat. Berbagai hal menjadi alasan, salah satunya tingkat mobilitas yang tinggi, sehingga tak terlalu ideal menggunakan mobil.

Presiden Direktur Maruti Suzuki India, Ravindra Chandra Bhargava menuturkan alasan lain mengapa mobil bukan lagi menjadi pilihan utama generasi tersebut. Kata dia, saat ini angkutan umum berbasis online sudah tersebar di banyak titik lokasi. Sehingga, hal tersebut dirasa telah cukup akomodatif bagi banyak milenial di kota-kota besar.

“Penggunaan taksi online kini mudah, dan juga murah. Fakta itu tentu membuat mereka lebih tertarik,” ujar Bhargava seperti dikutip Livemint, Selasa 24 September 2019.

Ilustrasi taksi online

Bukan hanya itu, Bhargava juga meyakini bahwa generasi milenial lebih memilih menggunakan uangnya untuk membeli gawai serta perangkat gadget lain ketimbang mobil. Apalagi, kata dia, mereka tidak cukup hanya memilikinya satu, melainkan lebih dari itu untuk menunjang kebutuhan pekerjaan dan juga hiburan di sektor digital.

Kini, persaingan industri tidak hanya memertemukan perusahaan di satu bidang yang sama. Kata Bhargava, perusahaan mobil bisa mendapat ancaman dari perusahaan lain yang bahkan tak bermain di sektor otomotif. Misalnya seperti gadget barusan, atau hasil produksi lain yang erat kaitannya dengan kaum milenial.

Berita Terkait
hitlog-analytic